Minggu, 03 Januari 2016

[Korean Movie] The Beauty Inside





Kim Woo Jin, seorang desainer perabotan, sejak usia 18 tahun, menjalani hidupnya dengan wajah-wajah asing. Terkadang dia menjadi lelaki, perempuan, anak kecil, kakek, nenek, berkulit putih, berkulit cokelat, orang Korea, orang Jepang, orang Amerika dan sebagainya. Tidak ada yang tahu mengapa dia bisa berubah setiap hari setelah terbangun dari tidur. Hanya dua orang yang mengetahui keajaiban itu. Ibu dan sahabatnya selama 15 tahun, Han Seon Baek. 








Lalu dia jatuh cinta pada Hong Yi Soo, karyawan Mamastudio –tempat penjualan furniture– yang hampir setiap hari dikunjunginya. Tentu dengan wajah-wajah yang tidak pernah sama hingga Hong Yi Soo selalu menganggapnya orang yang baru pertama kali dijumpainya. “Tidak peduli penampilan luarku seperti apa, dia selalu begitu konsisten.” Sepertinya cara Hong Yi Soo memperlakukannya, membuat Kim Woo Jin jatuh cinta.


Masalah mulai muncul ketika Kim Woo Jin akhirnya berani mengungkapkan perasaan dan membuka satu demi satu rahasianya. Tentang kursi-kursi yang dibelinya dari Mamastudio, yang tersimpan rapi di satu gudang khusus. Tentang rekaman-rekaman dirinya dengan wajah yang berbeda. Tentang dirinya yang selalu berubah setiap kali bangun dari tidur. Pada mulanya Hong Yi Soo merasa ketakutan, tapi pada akhirnya dia menyukai berada di sisi Kim Woo Bin yang membuatnya nyaman. Dia tidak memedulikan omongan orang-orang yang menganggapnya ‘tidak baik’ karena setiap hari berganti lelaki.


Sampai ketika Kim Woo Jin hendak melamarnya, Hong Yi Soo yang ternyata menemui psikiater dan meminum obat-obatan pun jatuh pingsan dan harus masuk rumah sakit. Kim Woo Jin merasa amat bersalah karena hanya memikirkan diri sendiri. Dia tidak menyangka bahwa Hong Yi Soo menyembunyikan banyak hal darinya. Lalu Kim Woo Jin pun memutuskan untuk berpisah. Pergi jauh dari perempuan yang dicintainya itu.

Namun, kisah cinta mereka belum berakhir kok. Silahkan nonton sendiri kelanjutannya ^^


Menonton film ini lumayan menyenangkan karena dihiasi oleh wajah-wajah ganteng aktor Korea - Mulai dari Park Seo Jun, Seo Kang Joon, Yoo Yeon Soek, Lee Jae Joon, Lee Dong Wook, Lee Boem Soe sampai Lee Jin Wook- yang berperan menjadi Kim Woo Jin. Meskipun mereka muncul hanya dalam hitungan menit. Mungkin yang terlama adalah Park Seo Jun. Itupun karena Kim Woo Jin memutuskan untuk tidak tidur selama 3 hari. Ada juga Go Ah Sung, Ueno Juri dan Park Shin Hye yang menjadi Kim Woo Jin versi perempuan. Dan Han Hyo Joo sebagai Hong Yi Soo sukses membuat saya iri karena bisa bermain film dengan banyak aktor ganteng sekaligus (Loh! Emang saya siapa! Kekekeke)

Pesan moralnya sih Mencintai seseorang tak perlu melihat tampang tapi kebaikan hatinya. Sayangnya, pesan ini agak terganggu karena Kim Woo Jin selalu muncul dengan tampang super kece pada setiap adegan istimewa dengan Hong Yi Soo. 



Adegan yang paling berkesan:
Ketika Kim Woo Jin berubah menjadi anak kecil. He is so sweet hahaha


Waktu itu apa yang kutakutkan? Pandangan orang-orang di dunia ini? Atau kekacauan dan rasa sakit hati yang harus kulalui saat bersamamu? Semua itu tidak ada bandingannya dengan rasa sakit yang kau rasakan kini.
(Hong Yi Soo)


@all pic were taken from Google

4 komentar:

  1. udah lama donlot ini tapi ga ditonton.. huhuhu :(

    BalasHapus
  2. samaaa.... pas liburan kemarin baru ingat ada film ini, No :)

    BalasHapus
  3. Makasih mba reviewnya..ini di bioskop atau ada CDnya atau di yutub bisa?

    BalasHapus
  4. sama-sama, mbak. filmnya bisa diliat di sini www.kshowsubindo.net .... :D

    BalasHapus