Senin, 23 Juni 2014

Satu Cerita dari Teluk Waru


Setiap hari mereka pulang pergi ke sekolah naik kapal kecil. Mau hujan, mau panas tak ada alasan malas. Jarak tempuh yang hampir empat puluh lima menit itu terkadang membuat mereka lebih memilih memejamkan mata. Menghalau kantuk yang mendera atau kebosanan ketika tidak ada hal menarik yang bisa dijadikan bahan obrolan. 

Saya mengacungkan jempol untuk semangat mereka menempuh jarak sejauh itu. 
Semoga semangat itu tetap terpelihara, meskipun kelak mereka akan melanjutkan sekolah di tempat yang lebih mudah dijangkau.




Teluk Waru menjadi bagian dari Kelurahan Kariangau Kecamatan Balikpapan Selatan. Bisa ditempuh melalui jalan darat atau pun laut. 

Saya yang angkoters sejati tentu saja memilih naik kapal. Transportasi umum belum tersedia hingga menyulitkan saya jika ingin melalui jalan darat. Ongkos PP dari Pelabuhan ADRI Kampung Baru Ujung - Teluk Waru sebesar Rp 24.000,- Berangkat pada pukul 7.00 pagi dan kembali pada tengah hari, tergantung jadwal pulang sekolah :D

Kalau sampai tertinggal kapal, alamat harus menginap atau merogoh kocek lebih dalam. Maklum transport ini amat bergantung pada pasang surutnya air.


-fgc-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar