Minggu, 20 Desember 2015

Saya dan foto-foto sebelum makan



taken from www.google.com



Belakangan ini saya suka kecele. Pasal apa? 

Ketika pelayan datang mengantar makanan yang sudah saya pesan, saya gembira bukan main. Apalagi kalau saya sedang lapar sekali dan makanan pesanan saya membutuhkan persiapan waktu yang lumayan lama sebelum sampai di meja saya. Pasti saya akan cepat-cepat mengambil sendok. Menciduk kuah atau merasai sedikit dari makanan pilihan mata saya yang lapar.


Tapi, sebelum saya sempat menyendokkan makanan itu ke dalam mulut saya, ada saja yang tiba-tiba berseru lantang, "Mbak tunggu, kita foto dulu" atau "Kak, makannya ntar aja kalau semua pesanan sudah tiba. Biar bisa dipajang di Instagram." atau "Kak, fotoin aku lagi begini... begitu..." Duh! Saya mendadak membeku. Dengan hati setengah dongkol, saya letakkan kembali sendok itu dan terpaksa memenuhi permintaan mereka yang haus akan kekinian.

Kalau saya sedang baik hati sih, bakal menurut, tapi kalau level kelaparan saya sudah mencapai stadium 4, saya bakal meminta kamera atau ponselnya lalu memotret beberapa kali dan bilang kalau saya sudah lapar banget :D 

 foto by cat - google

Sebenarnya saya lumayan terbantu dengan mereka yang hobi memfoto makanannya ketika saya membutuhkan referensi tapi ketika saya yang berada dalam posisi hendak makan kemudian harus menunggu, saya merasa tidak begitu senang. Saya beranggapan kalau pergi makan ya makan aja. Enggak usah bilang siapa-siapa tentang apa yang saya makan atau dimana saya sedang makan. Gimana kalau ada yang merasa sedih melihat saya makan-makan di suatu tempat dan saya tidak mengajaknya? 

Tapi, saya tidak menentang mereka yang menyukai kekinian ini kok. Saya masih memaklumi jika dilakukan dalam batas kewajaran. Cuman..... jangan sebel sama saya ya kalo pas makan bareng saya, ketika pesanan datang saya enggak akan sibuk mencari ponsel/kamera. Piss!:D


 by saya :p
hasil kecele no 28


-fgc-

 

4 komentar:

  1. hihihi.. ulun termasuk yg suka moto makanan ka dan mengaplutnya di medsos khususnya di ig :D.. Awalnya sempat negatif thinking, takut foto ulun mengganggu orang yang liat, takut dikira sombong, orang lain masih susah buat makan, kita malah aplut2 foto makanan, dsb.

    Tapi klo ulun sih balik lagi ke niat, hee.. niat ulun mau sharing info, mudah2an bermanfaat buat yg nyari referensi makanan krn ulun memang pecinta kuliner. Dan lun gin suka hunting2 foto makanan orang n cari tau dimana makanannya dijual, trus ntr klo ada kesempatan ikutan icip :D

    Trus sbg promosi gratis juga buat yg jualan, soalnya biasanya caption yang lun kasih di foto makanan itu, real apa adanya menurut ulun. Kalo enak ya enak. Kalo biasa aja ya biasa aja. Kalo aneh pun bakalan lun bilang aneh, hehe..

    BalasHapus
  2. iya, aku suka banget loh sama yang suka posting2 makanan, bisa jadi bahan referensi sebelum milih makan dimana. jadi tahu, makanan apa sih yang lagi digandrungi khalayak ramai. terutama postinganmu hihihi.... bikin ngiler aja :D


    Tapi, aku aja yang enggak doyan kwkwkwkw.... kadang pengen sih foto2 juga, sayangnya baru ingat kalau sudah habis setengah ato malah uda habis blassss kekekeke...

    ayo, teruskan hobimu, No :D

    BalasHapus
  3. Aku paling foto-foto makanan kalau pas event blogger (yg memang wajib direview makanannya), atau datang ke tempat makan yang akan dibikin reviewnya. Kalau makan-makan biasa atau ke tempat udah biasa dikunjungi sih gak pernah foto-foto sama sekali deh.

    BalasHapus
  4. kekekke... aku belum pernah mereview tempat makan sih, Teh... :D

    BalasHapus