Rabu, 02 Oktober 2019

NOVEL CABACA: DUA CEMARA


Tidak banyak yang mengisahkan percintaan beda agama yang seringkali dianggap sensitif oleh kebanyakan orang.

Sebagai muslim, sejak lahir, saya sudah diberitahu bahwa saya tidak boleh menikah dengan non muslim. Sehingga jatuh cinta sejatuh-jatuhnya menjadi terlarang, apalagi sampai menikah. Bisa-bisa saya dicoret dari dalam silsilah keluarga.







Nah, J.P Sunu salah satu penulis yang 'berani' mengisahkan dua insan yang berbeda keyakinan dalam novel keduanya di CABACA.

Kisah Junos dan Astin bisa mewakili mereka yang punya kisah yang sama. Kegamangan mereka, perjuangan mereka, sampai pada keputus asaan mereka untuk menentukan arah hubungan. Apakah mereka akan benar-benar tinggal di rumah impian mereka di mana ada dua cemara di pekarangannya atau tidak.

Di dalam Dua Cemara, selain kisah cinta beda agama, kita juga bisa tahu banyak tentang dunia perbankan, loh. So, selain dibikin baper, kita juga bakal menambah ilmu mengenai selak beluk pekerjaan di bank.

Saya suka banget sama karakter Astin yang selalu percaya pada mimpi-mimpinya meskipun sejak kecil ia selalu berada di bawah bayang-bayang kakaknya yang sempurna.

Dan Junos, ya... bagaimana dia menghadapi masalah membuat saya memihak keputusan Astin pada hubungan mereka





Novel ini sama sekali enggak menggurui atau memihak salah satu. Justru bagaimana tokoh-tokohnya membuat keputusan yang membikin akhir ceritanya tak dipaksakan atau apalah.


Great Job, Pak Sunu 👍



🌲🌲🌲🌲🌲🌲🌲🌲🌲🌲


Kamu bisa membeli kerang atau sign up di cabaca dan menggunakan kode spesial dari aku untuk ngedapatin tambahan kerang gratis. Lumayan, kan? 😄😄😄

Selain Dua Cemara, kamu juga bisa novel tamat lainnya. Seperti punyaku, WAY BACK INTO LOVE.




Sampai bertemu di cabaca 💖💖💖



Tidak ada komentar:

Posting Komentar